Benarkah Facebook Akan Ditutup?

Posted on

Liputan6.com, California: Isu mengenai rencana penutupan situs jejaring sosial Facebook marak diperbincangkan di dunia maya. Kabarnya situs mendunia itu akan ditutup oleh Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus pemilik situs itu. Demikian disebutkan situs Weekly World News mengutip pernyataan Mark Zuckerberg di Palo Alto, California, Amerika Serikat, Sabtu (8/1).

Dalam konferensi pers, menurut situs itu, Zuckerberg mengaku stres mengelola Facebook yang telah di luar kendali sehingga mengganggu hidupnya. Atas dasar itulah, ia akan menutup situs yang memiliki ratusan juta anggota itu pada 15 Maret 2011. Meski demikian, Zuckerberg menilai keputusannya menutup Facebook sangatlah berat.

Namun, situs The Huffington Post tidak percaya rumor tersebut. Salah satu situs berita terbesar di Amerika Serikat itu menyebut isu itu adalah lelucon belaka. Hanya saja, pihaknya mengakui kabar burung itu menyebar begitu cepat lewat situs jejaring sosial Twitter hingga Google Trends tanpa mengetahui asal muasal sumbernya.

Rumor tersebut dipublikasikan pertama kali oleh sebuah blog yang juga memuat berita-berita tidak masuk akal seperti alien akan menyerang bumi pada tahun 2011 serta George Clooney dicalonkan menjadi presiden.

Seperti dilansir Zee News, Senin (10/1), lewat status pada akun resmi di Facebook, pihak pengelola Facebook menuliskan status berbunyi, “Kami tidak pernah menerima perintah untuk menutup situs ini. Jadi kami tetap bekerja seperti biasa. Kami tidak akan pergi ke mana-mana karena kami baru saja memulai sesuatu yang hebat.”

Kabar situs mendunia itu akan ditutup oleh Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus pemilik situs itu telah membuat panik 500 juta penggunanya.

_________________________

Dapat disimpulkan bahwa kabar yang mengatakan Facebook akan ditutup adalah berita yang tidak benar. Jadi, bagi para pengguna Facebook tidak perlu khawatir menghadapi berita ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s