Fiqh Jinayah

Posted on Updated on

Fiqh Jinayah adalah pengetahuan tentang hukum syara’ yang berkaitan dengan perbuatan yang dilarang dan hukumannya. Selain membahas tentang berbagai macam tindak pidana, fiqh jinayah juga membahas hukuman-hukuman bagi masing-masing pelanggaran. Jadi, segala perbuatan yang melanggar aturan Islam (Al-Qur’an) akan dikenakan sanksi yang sudah ditetapkan baik dalam Al-Qur’an dan Hadits, maupun oleh ulil amri atau hakim sendiri.

Dalam fiqh jinayah ada yang disebut dengan Jarimah, atau dengan kata lain disebut juga dengan Tindak Pidana, yaitu setiap perbuatan yang melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh Allah.

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai semua jenis tindak pidana yang masuk kedalam kategori Hudud, Qishash dan Diyat, dan juga Jarimah Ta’zir. Selain itu juga diberikan hukuman-hukuman yang diberikan kepada pelaku.

Klik link download dibawah ini untuk mendownload artikel lengkapnya, File sudah diperbaharui.

About these ads

2 thoughts on “Fiqh Jinayah

    Sukirman said:
    3 April 2011 pukul 2:20 PM

    Asalamu alaikum,
    pengaman 10thn yang lalu sampai saat ini msh berlanjut.kuceritakan hny ala kadarx sj,diriku orang yg suka berbuat maksiat,judi minuman keras dan wanita serta gemar membaca majalah porna.pada suatu hari kegemaranku berubah mendadak,bila meliha buku agama hati ini trasa sejuk,dan damai.itu berlangsung brbulan2,dan akhrx ku coba beli sebuag buka sejarah perjuangan islam,dan ku baca.sangking hanyutnya ku membaca tak trasa air mata ikut menetes.pada waktu itu ku selalu merenungi apa saja yg prnh ku baca.dalm keadaan berdiri,duduk,berjalan.dan berbaring.suatu mlm ku bermimpi aneh sekali dalm mimpi itu,seakan akan ubun ubun di kepalaku ada yg masuk yaitu pedang yg bertuliskan ALLAH,(sampai saat ini masih terasa.)di kala terbangun di pagi hari,semuanya trasa berubah,seakan akan diri brada di alam lain.apa saja yg didengar bila orang berbicara seakan akan api yg keluar dr mulunya.bila melihat wajah juga berubah rubah.bisa menjadi menyenang kan dan bisa menakut kan. Tubuh ku pun trasa terbakar.tidk bs aku ceritakan soalx sangat panjang,sampai saat ini mash berlangsung.mohon di tanggapi.sukirman kal tim

      Blog Gilang said:
      10 April 2011 pukul 4:34 AM

      Wa’alaikum salam…
      Menurut saya itu kejadian yang cukup menakjubkan… Mungkin itu juga merupakan peringatan dan panggilan Allah agar Anda mendekat kepada-Nya.
      Allah akan memberi petunjuk kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya, dan semoga saja Anda termasuk salah satunya… Jadi, tinggalkan kebiasaan buruk yang sebelumnya pernah dilakukan, ganti dengan kebiasan baru yang sesuai menurut Islam. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran, serta jangan ulangi kesalahan yang sama…
      Wallahu a’lam…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s